2014年2月20日木曜日

Dewa Penolong Saat Badai Salju Di Jepang

Badai salju kedua di Jepang memang telah berlalu. Badai salju yang dahsyat terjadi tepat saat hari Valentine, 14 Februari. Menyebabkan banyak kerusakan, kemacetan lalu lintas dan juga korban jiwa. Data sementara, 12 korban jiwa dan lebih dari 1000 orang mengalami luka.

Dibalik bencana ternyata ada juga " dewa penolong". Salah satu yang menjadi topik perbincangan di negara Jepang saat ini adalah sebuah truk roti " Yamazaki".  Bahkan menjadi trending topic di twitter, 19.000 follower memperbincangkannya. Sebuah brand roti yang terkemuka di seantero Jepang. Pastikan setiap supermarket pasti ada roti bermerk Yamazaki. Roti yang berharga ekonomis sekitar 100 yen untuk sebuah roti. Enak dan mengenyangkan !

Saat badai salju melanda Jepang bagian timur, banyak mobil yang terjebak dalam salju. Perfektur Yamanashi mengalami badai salju yang paling parah. Bahkan kota Kofu mencapai ketinggian salju yang luarbiasa, 114 cm.
 

Permalink gambar yang terpasang


sumber: https://twitter.com/kojisan0104/status/434845198686773248/photo/1

Seorang pengemudi truk " Yamazaki" pun terjebak dalam kemacetan parah.  Tak mampu bergerak kemanapun. salju semakin menebal, ada banyak yang bernasib sama. Jalanan ini jalanan highway. Kecil kemungkinan ada kombini semacam Seven Eleven, Family Mart atau lainya, banyak pengemudi yang terpaksa diam di dalam mobil menunggu bantuan datang.

Keluar dari mobil untuk berjalan kaki adalah hal mustahil. Badai salju terlalu lebat! Tetapi menunggu di dalam mobil pun akan kelaparan. Sampai kapan akan bertahan ? Itulah dukanya saat badai salju. Kemungkinan juga bahan bakar di dalam mobil akan menipis karena terus menerus dinyalakan untuk menghangatkan badan. Tak ada pilihan yang lain.

Seorang pengemudi truk " Yamazaki" menyadari kondisi parah tersebut.  Yang dilakukan sungguh luarbiasa! Dia membuka truknya dan berteriak , " Sukina dake mottette yo! Silakan ambil roti ini sepuasnya yang kamu inginkan! ".

Orang-orang yang terjebak dalam kemacetan panjang segera mengerumuninya, mengambil roti " Yamazaki" sesuai kebutuhan perutnya. Wajah penuh berterimakasih terpancar jelas dari para pengemudi yang mendapatkan berkah roti" Yamazaki". Sungguh inilah " real Anpanman", tokoh hero dalam kartun anak-anak yang selalu menolong orang dalam kesusahan!.

Saat saya membaca berita ini, tak terasa menitikkan air mata. Hebat pengemudi truk Yamazaki ini!. Inilah sejatinya seorang manusia, menolong sesama. Itulah salah satu kisah dari badai salju di Jepang. Salah satu faktor yang mengagumkan dari negara bernama Jepang. Saat dalam kesusahan, karakter sesungguhnya seorang manusia itulah yang muncul. Egois ataukah penuh welas asih. Dan itu sudah dibuktikan oleh seorang pengemudi truk " Yamazaki".


salam,
Hani Yamashita

sumber:

http://nlab.itmedia.co.jp/nl/articles/1402/17/news088.html

Ps: Telah di tayangkan di Kompasiana, 20 Februari 2014
http://sosbud.kompasiana.com/2014/02/20/dewa-penolong-saat-badai-salju-di-jepang-




0 件のコメント:

コメントを投稿